Humbahas Jaring Calon Petugas Haji 2018 - Simaninggir

Home Top Ad

Sabtu, 31 Maret 2018

Humbahas Jaring Calon Petugas Haji 2018

SIMANINGGIR ONLINE -- Catt: Saat ini sudah ada tiga warga domisili Pakkat yang pernah menjadi petugas Haji, yakni Ust Ibrahim Lubis dari Kemenag serta Ust. M. Yusuf Marbun, MA dan H. Ahmad Jubeir Marbun, mewakili mahasiswa India saat kuliah di sana. Kini Pakkat kembali mengusulkan putra terbaiknya Ust. Abdurrahim Simbolon.

Pelaksanaan Rekutmen  Petugas Haji tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, termasuk di Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan. Pada kesempatan kali ini Kasubbag Tata Usaha Polotiorida Hasibuan didampingi Penyelenggara Haji dan Umrah Rotua Munte membuka secara resmi pelaksanaan Rekutmen Petugas Haji Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan pada Kamis 29 Maret 2018 di aula kantor.

Peserta ujian Rekutmen Petugas Haji tahun 2018 ini berjumlah 3 orang, yaitu Gerbang Munte (Staf Bimas Islam), Hidayat Manullang (Ka. KUA Parlilitan), dan Abdurrahim Simbolon (Ka. KUA Pakkat). Ketiga peserta ujian akan menjalani test tertulis dan wawancara. Adapun tim pewawancara ujian adalah Penyelenggara Haji dan Umrah Rotua Munte dan Safran Rijal Hutagalung (Sekretaris MUI Kabupaten Humbang Hasundutan).

H. M. Yusuf Marbun, MA (kiri), alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, warga Pakkat yang pernah menjadi tenaga musiman haji dari kalangan mahasiswa


Kasubbag Tata Usaha  menegaskan bahwa ujian calon petugas haji  ini setiap tahun dilaksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan. "Jadi kita sebagai calon Petugas Haji di Kabupaten harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Supaya kita bisa melanjutkan perjuangan ujian calon petugas haji sampai ke tingkat provinsi. Untuk para peserta ujian harus semangat dan jawablah pertanyaan ujian tulisan dengsn teliti, dan untuk wawancara nanti agar mempersiapkan diri untuk menjawab dengan tegas, jelas dan singkat apa yang ditanyakan tim pewawancara,"jelasnya.

Kasubbag Tata Usaha membuka pelaksanaan Rekutmen calon petugas haji secara resmi dan menyerahkan teknis pelaksanaan ujian kepada Penyelenggara Haji dan Umrah Rotua Munte. Penyelenggara Haji dan Umrah dalam arahannya menyampaikan agar para peserta ujian memahami soal yang ditanyakan dan menjawab dengan hati-hati. "Karena sudah beberapa tahun ini tidak ada petugas haji dari Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan, maka untuk tahun ini kita harus berjuang dan semangat agar salah satu petugas haji tahun 2018 itu berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan," katanya.

Secara teknis ujian berlangsung tertib dan tenang. Para peserta ujian dapat menyelesaikan soal tepat waktu dan ujian wawancara berjalan lancar. Semoga peserta ujian ini bisa menjadi petugas haji tahun 2018. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar